Sabtu, 01 Oktober 2011

Sungailiat Miskin Bendera

SUNGAILIAT - Masyarakat di Kota Sungailiat nampak jarang yang memasang bendera setengah tiang memperingati hari Kesaktian Pancasila 30 September.
     "Saya sudah mengirimkan surat pemberitahuan tentang pemasangan bendera setengah tiang ke seluruh kantor pemerintah termasuk ke kantor Camat agar disampaikan kepada masyarakat," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bangka, Padli, Jumat (30/9).
     Rencananya kata dia, besok, Sabtu (1/10), peringatan Kesaktian Pancasila akan diisi dengan upacara bendera di lapangan Bina Satria Sungailiat, dengan sebelumnya menaikan bendera satu tiang penuh tepat pukul 06.00 WIB.
      "Pemasangan bendera memperingati Kesaktian Pancasila diberlakukan dua hari yakni, bendera setengah tiang pada hari Jumat (30/9) dan satu tiang penuh pada Sabtu (1/10)," jelasnya.
      Menanggapi sedikitnya jumlah warga yang memasang bendera setegah tiang kata Padli, dirinya tidak tahu secara persis apa sebabnya, namun yang pasti dirinya sudah mengirim surat ke semua instani pemerintah daerah.
      "Peringatakan hari Kesaktian Pancasila memang tahun sebelumnya tidak diperingati dan baru tahun kita mulai memperingati tujuh orang pahlawan Nasional yang dengan gagah berani melawan gerakan PKI," katanya.
      Diharapkan pada tahun nantinya, jika kegiatan ini kembali dilaksanakan agar semua masyarakat memasang bendera sebagai tanda penghormatan kepada jasa pahlawan. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More