Senin, 21 November 2011

Keluhkan Antusiasme yang Menurun

MERAWANG - Sekretaris Kecamatan Merawang, Saparuddin mengeluhkan partisipasi masyarakat di Kecamatan Merawang dalam perekaman e-KTP (KTP elektronik).
Katanya yang akhir-akhir ini justru semakin kendur.
"Kami dak tau lah, apa sebabnya, mungkin banyak faktor lah, makanya kami berharap agar  masyarkat dapat lebih aktif dalam upaya mensukseskan program e-KTP nasional ini,” ucapnya.
Bagi masyarakat yang belum terdaftar, maka segera melapor melalui  Kadus atau kepala Desa untuk dilaporkan selanjutnya ke Kantor Kecamatan, sehingga bisa dilayani dalam perekaman e-KTP.
”Karena kalau tidak melapor, ya bagaimana kita tau,” keluhnya.
Sekretaris Kecamatan Merawang itu juga mengatakan, beberapa waktu yang lalu pihaknya telah dipanggil oleh pihak Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bangka, intinya Dukcapil Kabupaten Bangka mengharapkan agar pelaksanaan e-KTP  yang dilaksanakan di seluruh satuan Kantor Kecamatan se Kabupaten Bangka, dapat segera dituntaskan sebelum akhir tahun 2011.
”Makanya menanggapi instruksi itu kami pun mulai Desember tahun 2011 ini terpaksa akan jemput bola, dan ada kemungkinan juga kami akan membuat kesepakatan bagi masyarakat yang terlambat dalam membuat e-KTP, akan kami kenakan biaya tambahan dari yang sebelumnya gratis, maka dari itulah kami sangat berharap sekali agar masyarakat dapat berperan aktif membantu terlaksananya proses penerbitan atau perekaman e-KTP di Kecamatan Merawang," tegasnya.
Jumlah peserta e-KTP yang sudah menyelesaikan kewajibannya di Kecamatan Merawang hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 11.600/e-KTP. Ketika disinggung soal honor  yang diterima oleh petugas, Saparudin mengatakan,  berharap ada tambahan, tapi tidak berharap banyak. "Kita mengertilah keuangan pemda sekarang,” tandasnya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More