Senin, 28 November 2011

Bupati: "Tidak Ada Permusuhan"

SUNGAILIAT - Momentum kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam, merupakan ajang untuk meningkatkan tali siraturahmi di antara sesama, baik sesama pemimpin daerah maupun sesama masyarakatnya.
Hal itu dikatakan Bupati Bangka Yusroni Yazid, karena menurut dia, peringatan di Desa Kenanga Kabupaten Bangka, semakin tahun semakin meriah. "Semakin tahun semakin semarak dan semakin tahun makin semangat," katanya.
Momen semacam ini katanya juga patut untuk dipelajari dan pedomani juga teladani, karena sebuah tradisi yang selalu diperingati dan dikembangkan oleh warga Desa Kenanga menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga.
"Karena pada hari ini di antara kita yang hadir di sini tidak ada perbedaan dan tidak ada persaingan, yang paling penting tidak ada permusuhan sedikit pun di antara kita yang ikut di peringatan 1 Muharam ini," kata bupati.
Bersama-sama hadir dalam rangka untuk meningkatkan tali siraturahmi. "Dan kita bersyukur dengan melalui peringatan 1 Muharam ini, juga masyarakat mengingatkan kita semua, penting  kebersamaan pentingnya persatuan dan kesatuan, pentingnya kekompokan tersebut," lanjutnya.
Sementara Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali pada kesempatan itu menyampaikan, melalui siraturahmi yang telah dilakukan akan membuka pintu rezeki dan memperpanjang umur.
"Pada kesempatan ini saya juga sangat memberikan apresiasi untuk Pemkab Bangka yang telah sangat memberikan perhatian yang serius terhadap acara peringatan 1 Muharam semacam ini, dan cara ini juga tentu tidak lepas dari peran masyarakat Desa Kenanga," ujarnya. (j0i)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More