Jumat, 30 September 2011

Angkot Sungailiat Masih Sopan-sopan

SUNGAILIAT - Walaupun sampai sekarang belum ada kejahatan di mobil angkot, bukan berarti pihak berwenang tidak mengantisipasi hal tersebut.
Di luar daerah kejahatan di mobil angkot sering terjadi, apakah itu pelecehan seksual, copet, rampok bahkan pembunuhan sering terjadi, namun di Bangka, belum ditemukan kejadian tersebut kecuali calo angkot.
Kadis Hubkominfo Pemkab Bangka Adi Purwanto kepada Radsul mengatakan, untuk saat ini belum ditemukan angkot memakai kaca film reben.
Karena rata-rata para pemilik mobil angkot menggunakan kaca film standar atau bening.
"Namun apabila di lapangan kami temukan kacamata film reben maka pihak kami akan turun ke lapangan untuk meminta kepada sopir angkot untuk melepaskan kaca tersebut," kata Adi.
Sejauh ini belum ditemukan tindakan kriminalitas di dalam mobil angkot karena jam operasional di sini berbeda dengan kota besar, namun tetap saja pihak mereka tetap akan mensosialisasikan hal tersebut kepada sopir angkot.
Untuk diketahui saja katanya, operasional mobil angkot di Sungailiat hanya pukul 14.00 sampai pukul 16.00. Bahkan rata rata mobil angkutan kota yang ada di Sungailiat menggunakan kaca yang polos.
Bagaimana dengan mobil rental? Adi menegaskan untuk itu bukan kewenangan mereka.
"Kalau mobil rental atau pribadi, itu bukan kewenangan kita, kita cuma menindaklanjuti kendaraan yang menggunakan plat kuning saja," ujarnya serius. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More