Jumat, 30 September 2011

31 Rumah Warga Pejem Diintai

BELINYU — Berdasarkan  hasil kesepakatan rapat antara pihak Kecamatan Belinyu dalam waktu dekat melakukan pendataan terhadap 31 bubung rumah yang diduga tidak memiliki kartu Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Gunung Pelawan Dusun Pejem.
Camat Belinyu, Yeri, S.sos mengatakan pertemuan yang digelar di rumah Dinas Camat Belinyu, Kamis, (29/9) kemarin bersama dengan 11 Ketua RT yang ada di desa tersebut sepakat akan dilakukan pendataan.
“Hasil dari rapat pagi tadi, kami sepakat dalam minggu-minggu ini akan dilakukan pengecekan dan pendataan terhadap warga yang ada di sana,” ungkapnya, kepada Radsul Kamis, (29/9) kemarin.
Sebelumnya ia mengatakan dari pihak Kecamatan telah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak desa untuk dilakukan pendataan menyangkut isu banyaknya warga di 11 RT yang ada di di Dusun Pejem tidak memiliki kartu Kepala Keluarga (KK).
Diakuinya  pendataan akan melibatkan beberapa instansi terkait, yang dalam pendataan ini untuk pertama kali akan dilakukan di Dusun Pejem, yang diduga banyak warga yang tidak memiliki KK.
“Sebelumnya kami telah melayangkan surat untuk pendataan ini,” katanya.
Selain melakukan pengecekan KK, ia juga mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan terhadap identitas warga yang ada, dengan tujuan untuk dimasukkan dalam data jumlah penduduk yan ada di kecamatan Belinyu. Dijelaskannya mayoritas penduduk yang ada di kawasan tersebut adalah warga pendatang dari pulau Jawa, dengan keseharian sebagai buruh tambang.
Disamping itu juga ia mengatakan untuk kedepannya dari pihak kecamatan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut kartu identitas diri yang wajib dimiliki oleh setiap warga. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More