Selasa, 15 November 2011

Konsen Kesehatan, Bangka Dihargai Menteri

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-47, Bupati Bangka H Yusroni Yazid SE menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Tahap Pemantapan) di bidang kesehatan.
Penghargaan ini langsung diterima bupati dari Presiden RI melalui Menteri Kesehatan RI, Senin malam (14/11) di Aula Siwabessy Gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Jakarta.
Menurut Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Mulyati, penghargaan ini diberikan kepada Bupati Bangka dengan Forum Bangka Sehat, dikarenakan Kabupaten Bangka terus menggalakkan program hidup sehat dengan berorentasi menuju Bangka Sehat.
Selain itu lanjut Mulyati banyak program-program peningkatan kesehatan yang terus menjadi prioritas utama Kabupaten Bangka yang bersentuhan langsung dengan masyarkat, seperti program Jaminan Kesehatan Masyarkat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS), Jaminan Persalinan (Jampersal) serta peningkatan kualitas perilaku hidup bersih dan sehat baik di sekolah, lingkungan dan keluarga.
“Peningkatakan kualitas kesehatan sekarang ini menjadi prioritas utama bagi Kabupaten Bangka dan tertuang di dalam misi visi dan Grand Strategi Kabupaten Bangka. Penghargaan ini diharapkan  bisa menjadi motivasi dan cambuk bagi kita semua untuk terus menggalakkan hidup sehat sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2011, Indonesia Cinta Sehat,”  kata Mulyati.
Pemerintah daerah bersama dengan organisasi seperti Forum Bangka sehat terus- menerus dan bersinambungan menciptakan sinergisitas yang baik sehingga program Bangka Sehat dapat terwujud dengan baik. (humas/lutfi)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More