Kamis, 27 Oktober 2011

Tertibkan Orang Asing!

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Yusroni Yazid berjanji siap untuk menertibkan orang asing yang ada di Kabupaten Bangka.
Itu dia katakan saat mengikuti sosialisasi pengawasan orang asing oleh Imigrasi Pangkalpinang, kemarin di OR Pemda Bangka.
Yusroni mengatakan, orang asing yang berada di Kabupaten Bangka saat ini di antaranya ada yang beraktifitas sebagai tenaga kerja, baik dalam bidang perkebunan maupun dalam bidang pertambangan dan juga sebagai wisatawan mancanegara.
"Kita berjanji pemerintah daerah melalui dinas terkait siap, untuk mendukung dalam melakukan pengawasan terhadap aktifitas orang asing atau warga Negara asing yang ada di Kabupaten Bangka," kata bupati.
Kata Yus lagi, sekarang dinas terkait terus melakukan pendataan terhadap keluar masuknya orang asing yang ada, baik mereka yang beraktifitas sebagai tenga pekerja di perusahaan perusahaan swasta, atau juga mereka yang masuk ke Bangka sebagai pelancong.
Selain itu juga bupati berharap adanya inisiatif dari para perusahaan yang ada di daerah, untuk secara terbuka untuk mendaftarkan berapa jumlah tenaga kerja asing yang bekerja pada perusahaannya.
Sehingga dengan terdata tenaga kerja asing maupun para wisatawan asing yang masuk, pemda dapat dengan mudah mengawasi.
"Selain itu juga kita minta dinas terkait untuk lebih proaktif untuk mendata baik itu Disnaker maupun Disbupar untuk mengawasi aktifitas keluar masuk tenaga kerja asing, atau wisatawan asing yang masuk ke Kabupaten Bangka," tandas Yusroni. (j0i)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More