Kamis, 27 Oktober 2011

Seberapa Pintar Politikus Kita?

SUNGAILIAT - Ini bisa jadi bahan acuan dari partai politik yang ada di Kabupaten Bangka untuk menempatkan orang-orang terbaiknya di DPRD.
Karena, menurut seorang tokoh pemuda Kabupaten Bangka, Gustari, terkesan selama ini anggota dewan yang duduk di kursi empuk itu, kualitas sumber dayanya dipertanyakan.
"Untuk itu ke depan kita sangat berharap partai-partai politik yang ada di daerah ini, dapat mengirimkan orang-orang yang mewakili partainya untuk duduk di lembaga yang terhormat ini, yaitu orang yang benar-benar mempunyai SDM yang berkualitas," kata Gustari.
Dia meminta agar parpol tidak lagi mengirim orang-orang yang kurang berperan di DPRD, yang melempem dan tidak bisa menunjukkan kinerja dan kerjanya.
"Orang-orang yang tidak bisa bekerja karena semua ini unsurnya untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama dalam upaya untuk mengkaji peraturan-peraturan dalam membuat suatu produk aturan daerah," ulasnya.
Masih kata Gustari, kalau anggota dewan sendiri tidak memiliki sumber daya, yang kemudian orang itu ikut membentuk peraturan daerah, maka bisa dipastikan produk hukum yang ada, akan bertentangan dengan aturan-aturan yang lebih tinggi. "Seperti contoh yang terjadi sekarang banyak poroduk daerah, yang diterbitkan namun tidak bisa untuk diterapkan," katanya.
Maka, diharapkan para wakil rakyat yang mewakili rakyat di lembaga DPRD benar-benar orang yang berbobot, yang berkualitas dan memang memiliki SDM pada bidang ilmu pengetahuan. (j0i)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More