Jumat, 16 September 2011

Kesal, Listrik Hidup-Mati

SUNGAILIAT - Lagi-lagi pemadaman listrik di wilayah Kota Sungailiat membuat jengkel pelanggannya.
    Aktifitas warga menjadi sedikit terganggu karena pemadaman listrik oleh PLN beberapa hari ini yang dilakukan secara berturut-turut. Padahal, sebelumnya PLN pernah menjanjikan tidak lagi melakukan pemadaman aliran listrik.
    Seperti yang dikeluhkan salah satu warga, kita sebut saja namanya Iwan, kepada Radsul dia berujar, seperti halnya di seputaran Jalan Sudirman, sejak dari Rabu pagi listrik mati, lalu, sorenya mati lagi, malamnya mati lagi, dan bahkan menjelang pagi listrik mati lagi.
    "Satu hari saja di wilayah Jalan Sudirman Sungailiat ini bisa 3 kali mati hidup," keluhnya.
    Barang tentu, dengan byar-petnya aliran listrik secara tidak beraturan dianggap mengganggu kegiatan dan aktifitas warga selaku masyarakat.
    "Selaku perusahan Negara seharusnya pihak PLN memiliki manajemen yang lebih profesional, jangan asal padam tanpa keterangan dan pengumuman yang jelas apa penyebab dari pemadam yang tidak jelas lagi waktunya ini," tuturnya dengan nada kesal.
    Dengan kejadian semacam ini tentu ia anggap sangat merugikan konsumen.
    Tambah dia, kalau memang pihak PLN belum punya kemampuan maksimal untuk melayani masyarakat jangan kerap janji.
    "Selain dengan adanya pemadam secara mendadak sebentar hidup sebentar mati ,alat eletronik yang dimiliki oleh masyarakat pun akan jadi terancam rusak, dan kalau sudah demikian pasti pihak PLN tidak mau tanggungjawab," selorohnya,
    Nah, menanggapi keluhan warga seperti itu, Kepala Ranting PLN Sungailiat, saat dikonfirmasi melalaui telpon selulernya terkait adanya pemadaman aliran listrik, hal itu dikarenakan mereka terpaksa.
    "Kita terpaksa melakukan pemdaman karena ada perbaikan jaringan di beberapa lokasi  yang ada di Kecamatan Sungailiat ini," tuturnya.
    Disinggung apakah memang jadwal bergilir, dia langsung membantah.
    "Ada alat-alat yang harus diperbaiki, karena jaringan tergganggu, maka kita terpaksa melakukan pemadaman untuk memperbaiki peralatan yang tergganggu tadi," jelasnya.
    Untuk pemadaman bergirir memang telah dijadwalkan mulai tanggal 19 september 2011. Pemadaman itu dalam upaya untuk melakukan pemeliharan dan perbaikan terhadap tenaga mesin pembangkit yang dimiliki. (mg08)

2 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

angan pakai alasan pemeliharaan segala dong pak!!!!!dari tahun ke tahun alasan nya selalu sama aj gk kreatif bnged....tagihan listrik makin mahal tpi pelayanan kyk gini bkin kesal aj....jangan sampai masyarakat bangka kesabarannya udah abis terus demo dan menghancurkan kantor kalian bru mau di perbaiki secara benar....

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More