Senin, 05 September 2011

Cari PNS Bolos!

SUNGAILIAT - Sejumlah masyarakat di Kabupaten Bangka meminta PNS untuk tetap disiplin masuk hari ini, setelah mereka puas libur panjang Lebaran agar pelayanan masyarakat tetap terlayani dengan baik.
     "Tidak ada alasan lagi bagi PNS tidak masuk kerja setelah diberikan kesempatan libur panjang Lebaran," kata Pemerhati Pelayan Publik Bangka Belitung, Hendra Sinaga di Sungailiat, Minggu, menanggapi jadwal masuk kerja bagi PNS di Kabupaten Bangka.
     Kesempatan libur sekian lama menurutnya, sudah lebih dari cukup kalau hanya sekedar untuk bersilaturahmi dengan tetangga maupun saudarannya pada saat Lebaran.
     "Dengan masuk kerja di kantornya masing-masing diharapkan pelayanan masyarakat kembali dibuka dan dilaksanakan sebagaimana mestinya," ujarnya.
     Dari sekian ribu masyarakat di Kabupaten Bangka diyakininya tetap ada warga yang berharap kantor pemerintahan segera dibuka karena urusannya yang belum selesai atau bahkan akan mengurus permasalah lainnya.
     "Sebagai apartur pemerintah, PNS berkewajiban memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat sebagaimana diatur dalam peraturan yang berlaku," katanya.
     Pihaknya berharap agar kepala pemerintahaan baik langsung Bupati atau wakilnya serta Sekda bersikap tegas terhadap PNS yang tidak masuk setelah libur panjang Lebaran.
     "Sikap tegas yaitu dengan memberikan peringatan tertulis atau bila perlu diumumkan melalui media massa bagi PNS yang tidak masuk kantor setelah Lebaran," katanya.
     Cara ini kata dia, bukan untuk mempermalukan di depan masyarakat namun lebih pada pemberian efek jera kepada yang bersangkutan agar tidak terulang kembali di masa akan datang.
     Hal yang sama dikatakan warga lainnya, di mana dirinya berharap kantor pemerintaha Kabupaten Bangka mulai besok sudah memberikan layanan kepada masyarakat karena KTP yang diusulkan pada bulan puasa sampai dengan sekarang belum jadi.
     "Saya berharap nantinya setelah kantor pemerintah buka, KTP yang diusulkan segera selesai," katanya yang enggan disebutkan namanya.
Langsung Halal bi Halal
    Mestinya hari ini (Senin, 5/9) pasca liburan hari raya Idul Fitri merupakan hari kembali para PNS untuk melakukan aktifitas rutin.
    Dan rencananya ada acara halal bi halal yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bangka hari ini juga.
    Itu kata Ketua acara halal bi halal yang juga Sekda Bangka H Tarmizi H Saat.
    "Acara ini dalam rangka untuk menjalin rasa siraturahmi di sesama para PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka," katanya.
    Sementara acara perayaan silaturahmi ini sendiri direncanakan akan di hadiri oleh seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemda Bangka merupakan acara rutin yang setiap tahun dilaksanakan.
    Untuk itu diharapkan dalam acara tersebut dapat dihadiri tidak hanya oleh PNS yang ada, namun juga dihadiri juga oleh PNS yang ada di kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Pemkab Bangka.
    Dalam acara tersebut nanti akan disi dengan berbagai acara, misalnya acara ramah tamah dan juga siraman rohani seperti yaitu ceramah agama. "Sehingga akan menambah hikmadnya acara tersebut," ulasnya.
    Dengan adanya kegitan silaturami semacam ini diharapkan oleh Tarmizi akan menambah keakraban dan dapat mempererat hubungan silaturahmi di antara sesama anggota Korpri yang ada di lingkungan Pemkab Bangka.
    "Apalagi, kadang dengan kesibukannya masing pada perayaan hari raya tersebut kita tidak dapat saling kunjng mengunjungi, dan dalam kesempatan inilah kita dapat melanjudkan hubungan silaturahmi tersebut," jelasnya.
    "Mudah-mudahan masih dalam susana Idul Firi ini pun hubungan kita sesama manusia dapat terus di tingkatkan, dengan adanya pertemuan ini kita pun dapat untuk saling memaafkan kalau ada kesalahan baik di sengaja atau tidak sengaja," tandasnya. (cr03/mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More