Selasa, 06 September 2011

17 Sept Digelar Perayaan HUT RI

SUNGAILIAT - Perayaan kegiatan hari kemerdekaan, atau akrab disebut 17-an untuk Sungailiat ditetapkan tanggal 17 s/d 18 September 2011 oleh Panitia peyelenggaran HUT RI ke-66.
    "Panitia peyelenggara sengaja menunda pelaksanaan kegitaan tahunan ini mengingat HUT RI ke-66 bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan," kata panitia pelaksana, Rojali di Sungailiat, Senin (5/9).
     Ia mengatakan, rute yang dilalui peserta karnaval dan pawai berjarak sekitar lima kilometer atau tepat dari Gedung Juang sampai dengan Lapangan Tamansari.
     "Panitia sengaja lapangan Tamansari sebagai finis bagi peserta karnaval dan pawai mengingat di tempat tersebut mudah diakses dari berbagai wilayah," ujarnya.
     Menurutnya, penerimaan pendaftaraan dibuka sejak bulan Ramadhan sampai dengan lima hari sebelum pelaksanaan yang diikuti oleh umum dan pelajar.
     "Untuk jumlah peserta karnaval dan pawai yang sudah mendaftar saya kurang begitu tahu, namun diperkirakan sudah lebih dari lima pendaftar," katanya.
    Disinggung mengenai ketersediaan anggaran kata Rojali diakuinya masih mengalami kekurangan dari plafon yang direncanakan.
    "Dalam kegiatan tahunan ini kami merencanakan penggunaan anggaran mencapai lebih dari Rp 80 juta, namun Pemerintah Kabupaten Bangka hanya mampu membantu sebesar Rp 20 juta," jelasnya.
    Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka sebesar itu kata dia, sampai sekarang belum diterima oleh panitia atau hanya masih bersifat janji secara lisan setelah proposal dimasukan.
     "Dana sebesar itu tidak mengurangi rencana kegiatan yang ditetapkan, dan pihak panitia peyelenggara terus berusaha mencari penambahan dana ke pihak ketiga," tegasnya.
     Rojali mengatakan, perayaan karnaval dan pawai hanya semata-mata untuk menghibur kepada masyakat di Kota Sungailiat dan sekitarnya, kegiatan ini menjadi agenda rutin yang setiap tahunya dilaksanakan.
     "Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan lancar serta tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan serta menjaga ketertiban bersama," katanya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More