Senin, 05 September 2011

Hilangkan Stress di Tempat Wisata

BELINYU - Tempat wisata ramai dikunjungi para warga seperti beberapa objek wisata pantai yang sangat indah pantainya di Kecamatan Belinyu.
    Pantauan Radsul kemarin (4/9) para warga yang di antaranya adalah pemudik yang bekerja di luar Bangka dan berlebaran di kampung halaman ini ramai mengunjungi pantai-pantai yang ada di Belinyu seperti Batu Dinding, lepar, Remodong, Penyusuk dan juga Pesaren.
    Kebanyakan dari mereka memang memanfaatkan liburan terakhir dengan bersantai di pantai bersama keluarga sebelum kembali ke tempat bekerja atau perantauannya yang tinggal beberapa hari lagi. Para pengunjung menikmati keindahan alam pantai yang sangat sulit mereka temui bila berada diperantauan dengan membawa makanan dan mandi serta aktifitas lainnya.
    Salah satu warga, Dyta yang tinggal di Perumahan Timah dekat Simpang Telkom Belinyu saat ditemui Radsul di Pantai Lepar Tanjung Gudang Belinyu mengatakan, dirinya setiap kali pulang ke Belinyu pasti ke pantai karena disini selain tidak jauh dan tidak memikirkan macet juga lebih bisa  bebas dengan waktu yang masih luang bersama keuarga dan teman-temannya.
    "Kalau pulang ke Belinyu ini sepertinya menjadi hal yang wajib untuk ke pantai bersama keluarga, disini bisa menikmati semua yang ada, bisa bakar ikan dan santailah sebelum kembali lagi bekerja," ungkap Dyta yang mengaku bekerja di jakarta.
    Sementara warga lainnya juga tampak asik dengan rutinitasnya masing-masing seperti memancing, dan beberapa anggota  komunitas fotografi dari Sungailiat pun sengaja datang jauh-jauh untuk berburu beberapa objek di beberapa pantai Belinyu ini.
    Sedangkan di Pantai Penyusuk yang terkenal masih sangat alami sebagian pengunjung sejak tadi pagi ada yang berangkat menyeberang menuju Pulau Lampu yang tepat berada didepannya dengan menyewa perahu nelayan setempat.
    Salah satu penjual makanan dan minuman ringan di Pantai Penyusuk yang saat Radsul tanya mengatakan jumlah pengunjung meningkat 5 kali lipat dari hari biasanya dan kemarin diperkirakan menjadi puncak paling ramainya pengunjung ke Pantai Penyusuk, sebab mulai Senin (hari ini) semua orang sudah mulai beraktifitas lagi.
    "Sudah sejak 3 hari yang lalu pengunjung sangat ramai kesini dan hari ini (kemarin, red) paling ramai, hampir 5 kali lipat dari hari biasa, kebanyakan ini orang-orang merantau yang pulang lebaran di Belinyu," tandasnya. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More