Kamis, 19 Mei 2011

Tarmizi Kesal dengan Penambang

SUNGAILIAT - Akibat aktifitas penambangan timah ilegal di kawasan Bukit Betung Sungailiat, bukit itu terancam rusak selain juga aktifitasnya yang dikeluhkan warga.
     Menanggapi keluhan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tarmizi H Saat telah memerintahkan Kasat Pol PP Bangka untuk segera melakukan penertiban terhadap kegiatan penambangan yang ada di Bukit Betung.
    Diakui Tarmizi saat ini kegiatan penambangan khususnya Tambang Inkonvensional (TI) ilegal makin marak, diantaranya di kawasan Bukit Sambung Giri dan sekitarnya, yang jelas nantinya bakal merusak lingkungan.
     "Saat ini para penambang ilegal tidak lagi memikirkan kehidupan mendatang khusus untuk anak cucu kita," keluhnya.
     Diakui Sekda, kegiatan penambangan yang dilakukan oleh masyarakat saat ini sudah tidak lagi beraturan dan tidak lagi memikirkan apa dampak ke depannya.
     Bayangkan kata Tamizi, jika suatu saat terjadi bencana alam secara tiba-tiba di daerah Kabupaten Bangka, maka akan sulit di hadang karena alamnya yang rusak.
    "Kita kesal juga, berulang kali kita tertibkan aktifitas menambang itu namun karena kurangnya kesadaran mereka, maka sering aktifitas itu akan dilakukan lagi oleh mereka. Penambangan di areal pantai wisata pun dilakukan kucing-kucingan pada  malam hari untuk menghindari pantauan petugas," keluh Tarmizi. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More