Kamis, 19 Mei 2011

KNPI Bangka Minta Refleksi

SUNGAILIAT – KPNI Kabupaten Bangka akan melaksanakan refleksi 103 tahun Kebangkitan Nasional dan 13 tahun orde reformasi dan lahirnya gerakan Budi Oetomo 20 Mei 1908 dan yang saat ini sedangkan dirayakan tepatnya tanggal 20 Mei 2011.
Ketua KNPI Kabupaten Bangka Heryawandi SE menyerukan kepada semua pemuda yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Bangka untuk menyerukan kembali pentingnya penyadaran dan pendidikan agar generasi muda tidak terjebak oleh nilai dan faham yang keliru yakni paham radikal, hedonisme, individualis dan cara berpikir sempit yang telah merasusik generasi muda.
”Kita berharap kepada generasi muda untuk tidak mencontoh kaum elit politik dan pemimpin yang bertingkah laku serakah kekuasaan, pragmatis dan mementingkan individu dan kelompok,” ujar Ketua KNPI Kabupaten Bangka Heryawandi SE kepada wartawan, ketika ditemui di Sekertariat KNPI Bangka di Jalan Jend Sudirman Sungailiat Jumat (20/5).
Menurut Heryawandi SE, subtansi dan tujuan Negara berdemokrasi yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan rakyat semakin jauh dari harapan. Rakyat dibiarkan berjuang bertarung sendiri untuk hidup tanpa peran negara secara signifikan di dalamnya.
Pemerataan ekonomi masih jauh dari harapan, malah kemiskinan dan kesenjangan semakin melebar dan yang punya negera ini seolah-olah hanya elit partai (DPR) dan pejabat. ”Kita setiap hari disodorkan dengan pemberitaan kebobrokan dan dekadensi moral para elit politik dan pejabat, mereka begitu asyik dengan urusan kekuasaan dan kolusi dalam mengelolah Negara, mereka cenderung meninggalkan rakyat setelah kekuasaan telah diraih, rakyat hanya dijadikan komoditas dan obyek elit politik,” ungkap Ketua KNPI Bangka Heriawandi SE.
Ditambahkan Ketua KNPI Kabupaten Bangka Heryawandi SE, sebagai generasi penerus tidak ingin bangsa ini hilang arah dan makna hanya karena ulah elit politik (yang mayoritas kaum tua) yag konservatif. ”Kita ingin adanya kesadaran untuk bangkit memperbaiki kondisi bangsa ke arah yang lebih baik agar tujuan bernegara dan berbangsa dapat tercapai dan kehadiran Negarapun dirasakan oleh rakyat, mari kita sama-sama berbuat dari diri hal yang terkecil, kita tanamankan semangat kebangitan melalui perubahan pola pikir dan pola tindakan yang cerdas,” tandasnya. (dee/bbg)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More