Sabtu, 13 Agustus 2011

SE Bupati Masih Dihargai

SUNGAILIAT - Dari pengamatan dan pengawasan yang dilakukan di seputaran wilayah Kota Sungailiat sampai saat ini menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka hH Tarmizi H Saat, belum ada pengelola rumah makan yang melakukan pelanggaran.
    "Belum ada para pengelola rumah makan yang ada di wilayah Kecamatan Sungailiat yang melakukan pelanggaran terhadap Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bangka berkaitan dengan suasana bulan suci Ramadhan 1432 H," itu kata Sekda.
    Sampai saat ini dinilai para pengelola rumah makan yang ada di wilayah Kecamatan Sungailiat masih berpegang teguh pada SE Bupati agar memasang tabir di lingkungan lokasi rumah makannya pada siang hari.
    Tetap dapat dipatuhi oleh para pengelola atau pemilik rumah makan dan juga warung-warung yang sejenis yang menjual makanan dan minuman.
    "Bedasarkan hasil pemantauan yang kita lakukan diantara pada warung-warung makan dan warung minuman yang ada di seputaran pasar Sungailiat tetap masih mentaati dan menghargai Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bangka," kata dia.
    Nah, diminta dan diharapkan oleh Tarmizi dalam suasana bulan suci Ramadhan ini rasa untuk saling menghargai antar sesama umat beragama dalam menjalankan rasa toleransi yang tinggi, antara pemeluk agama Islam dan non Muslim dapat dipertahankan seperti yang sekarang telah berjalan.
    Karena dengan adanya rasa saling menghargai seperti yang dilakukan sekarang maka akan dapat mempertahan situasi yang kondusif yang telah terjalin. "Kalau perlu terus kita tingkatkan," harapnya.
    Dengan adanya rasa saling menghargai dan rasa toleransi yang tiggi di antara umat pemeluk agama yang telah tumbuh sejak lama di Kabupaten Bangka kiranya jangan sampai dirusak hanya oleh hal-hal yang sepele dan rasa ego dari para kalangan tertentu.
    "Untuk itu rasa untuk saling menghargai yang telah kita tanam sejak dari dahulu untuk saling menghargai dengan mengutamakan rasa persatuan tersebut harus tetap harus kita pertahankan, dalam upaya untuk menjadikan Kabupaten Bangka sebagai sebuah wilayah daerah yang kondusif," harap Tarmizi. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More