Jumat, 19 Agustus 2011

Masih Sayangkan Absennya Bupati di HUT RI

SUNGAILIAT- Ketua DPRD Bangka Parulian Napitupulu menyayangkan atas ketidakhadiran Bupati Bangka H Yusroni Yazid menjadi menjadi inspektur upacara  pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke - 66.
    Hal ini dikatakannya kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan upacara penaikan bendera HUT RI Ke - 66 Kabupaten Bangka di Lapangan Bina Satria Sungailiat Rabu pagi (17/8).
    Ketidakhadiran Bupati  Bangka  yang dikarenakan sedang menunaikan ibadah umroh bersama keluarga ke tanah suci Mekkah.  Namun ia memaklumi ketidakhadiran Bupati Bangka untuk menunaikan ibadah umroh dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh, semoga  berjalan dengan lancar dan baik.
    Lebih lanjut ia katakan memang untuk kapasitas kepala daerah di kabupaten presidennya adalah bupati, lalu untuk gubernur sebagai presiden provinsi. Begitu juga dengan dirinya ibarat Ketua DPR RI-nya kalau untuk kabupaten.
    "Seharusnya bupati hadir karena ia selaku kepala daerah yang bertanggungjawab dengan daerahnya. Begitu juga presiden kalau pada HUT RI presiden tidak ada bagaimana," kata Parulian
    Namun dikatakannya siapapun yang memimpin upacara peringatan HUT RI ke 66 hari ini di Kabupaten Bangka  tidak ada masalah. Sebab, memang tidak harus bupati karena wakil bupati atau kapolres juga bisa.
    "Sekalipun bupati tidak ada HUT RI ini bisa berjalan dengan hikmat. Ini ada atau tidak ada bupati," tegas Parulian. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More