Senin, 18 Juli 2011

Jalan Rusak, Sudah 3 Tahun

SUNGAILIAT - warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang kecewa dan putus asa karena jalan yang ada di seputar wilayah tersebut, tepatnya Jalan Koramil, kondisinya rusak dan jika hujan becek sehingga suah dilewati.   warga sudah berupaya, mereka melalui perangkat desa sudah mengusulkan dalam Musrenbang tingkat desa dan kecamatan,  bahkan ke DPRD. Bahkan sudah 3 kali dan 3 tahun berturut-turut. Namun hingga saat ini belum juga ada realisasinya.
    ”Saya sepertinya malu dengan warga, karena sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD tidak bisa memperjuangkan kehendak rakyat. Kita bersama dengan teman-teman dewan dari Dapil Merawang  sudah berupaya keras, tapi hasilnya 3 kali usul ditolak terus,” kata Anggota DPRD Bangka dari Dapil Merawang, Hendra Yunus, didampingi anggota dewan dari Dapil yang sama, Iskandar.
    Menurut Hendra, sebenarnya hal-hal seperti itu tidak perlu terjadi, jika pemerintah daerah fair dalam membagi-bagi APBD untuk kecamatan-kecamatan yang ada di Bangka.  "Untuk kita nilai pembangunan di wilayah ini tidak adil, karena tidak merata ke kecamatan-kecamatan. Ada semacam pilih kasih dalam membangun di daerah kecamatan. Jangan sampai setiap tahunnya persoalan pembangunan hanya difokuskan pada kecamatan-kecamatan tertentu,'' ujarnya.
    ”Sementara kecamatan lain sudah mengajukan selama 3 tahun lebih, lewat musrenbang dan setiap musrenbang  diajukan terus,  namun tidak pernah disetujui. Tentunya dengan kondisi seperti itu jadi beban mental bagi anggota dewan dari dapil wilayah tersebut, “jelas politisi Demokrat ini.
    Hal yang sama juga dilontarkan Iskandar yang juga anggota Fraksi PDI-Perjuangan sedikit emosi. Dikatakannya bahwa selaku wakil rakyat  dirinya sudah tidak bisa bicara lagi. “Yang tidak mengenakkan mereka warga masyarakat sudah sepakat merencanakan desa tersebut gabung ke Pangkalpinang.
    Disinggung  anggota DPRD dari Merawang, berarti  kurang pandai lobi dan tidak dipandang di dewan? Hendra Yunus menegaskan, bukan kita kurang pandai atau tidak dipandang. Tapi persoalannya, memang pemkab kurang serius memperhatikan wilayah kecamatan Merawang.
    ”Saya sangat berharap tahun 2012 harus diupayakan jalan tersebut dibangun,” harapnya.
    Sementara Kepala Desa Riding Panjang, Mustafa kepada wartawan mengatakan, bahwa ia hanya berharap pemerintah segera memikirkan persoalan itu. Sebab tahun 2010 diajukan proposal tidak ditanggapi dan tahun 2011 juga tidak ada realisasinya, mungkin tahun 2012 nasibnya akan sama. (her/bbg)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More