Rabu, 13 Juli 2011

Habis Sabar, Surati Dewan

SUNGAILIAT - Warga masyarakat Kampung Saber, Kelurahaan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu sudah habis kesabarannya.
    Karena jalan di daerah tersebut kondisinya memprihatinkan dan sudah mengajukan proposal hampir selama 4 tahun, namun tidak ada tanggapan dari pemerintah daerah.     Untuk itu warga melayangkan surat ke DPRD Bangka, minta tolong kepada para wakil rakyat untuk menanggapi keluhan warga tersebut.
     ”Karena sudah selama 4 tahun diajukan dan tidak ada realisasi dari pemerintah daerah, maka saya sebagai wakil rakyat akan berupaya bersama teman-teman di dewan untuk memperjuangkan agar tahun 2012 diaspal,” ungkap ketua Fraksi Demokrat DPRD Bangka, Mulkan ketika ditemui, Senin (11/7), terkait adanya aduan dari warga melalui surat dan proposal, mengenai kondisi jalan yang memperihatinkan.
    Menurut Mulkan, bahwa warga masyarakat kecewa, karena merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah dearah. Karena daerah-daerah lain yang mengajukan pengaspalan jalan,  tahun berikutnya langsung di aspal dan diperbaiki, namun warga kampung Saber Bukit Ketok, sudah mengajukan selama 4 tahun tidak ada tanggapan dari pemerintah,
    ”Saya berharap agar warga masyarakat bersabar dan jangan mempunyai pikiran bahwa tidak diperhatikan pemerintah. Tentunya saya sebagai wakil rakyat, akan berjuang agar tahun depan, semoga  jalan sepanjang 1,2 KM yang ada di Kampung Saber Bukit Ketok, seperti yang dilaporkan warga segera  dapat terealisasi pengaspalannya,” paparnya.
    Ditambahkan politisi Partai Demokrat Bangka ini, karena dirinya ada di Komisi C dan itu memang bidang yang ditangani, maka akan berembug dengan teman-teman di dewan, khususnya Komisi C serta juga teman-teman dewan dari dapil Belinyu untuk memperjuangkan dalam rapat anggaran tahun 2012.     Supaya jalan di seputar Kampung Saber, Bukit Ketok Belinyu, terelaisasi pengaspalan jalan.
    "Kita sangat berharap agar teman-teman di dewan peduli dan betul-betul memperjuangkan keluhan warga masyarakat tersebut. Saya tidak janji, tapi akan berjuang dan akan melaporkan hal ini kepada pimpinan dewan, agar juga peduli memikirkan nasib warga masyarakat tersebut,” harapnya.
    Untuk itu katanya dia mengimbau dan berharap agar warga masyarakat jangan terus putus asa dan berbuat tidak terkendali. Sebab apapun keluhan warga, menjadi tanggung jawab dewan selaku wakil rakyat untuk menyelesaikan persoalan tersebut. (her/bbg)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More