Senin, 27 Juni 2011

"Sukses dengan Persib Bandung" Berikutnya, Persema Malang!

SUNGAILIAT - Suksesnya Kepengurusan Pencab PSSI  Bangka dalam menggelar pertandingan persahabatan antara PS Bangka VS Persib Bandung pada tanggal 22 Juni 2011 lalu di Stadion Orom Sungailiat Bangka, pengurus Pengcab PSSI Bangka  berencana setelah lebaran Idul Fitri nanti akan mengundang tim hebat lainnya, yaitu Persema Malang
            Keinginan untuk memberi hiburan tontonan permainan sepakbola tingkat tinggi kepada masyarakat itu disampaikan Ketua Harian Pengcab PSSI Bangka, Drs Yunan Helmi kepada Radsul di ruangannya, Sabtu (25/6).
    Kata Yunan, melihat begitu besar animo dan dukungan dari masyarakat Bangka Belitung kususnya Kabupaten Bangka dalam memberi dukungan pada pertandingan persahabatan kemarin, pengurus berjanji akan memberikan hiburan yang lain lagi tentunya dengan taraf nasional.
    "Selain memberikan hiburan tadi, kita juga ingin membangkitkan kembali semangat persepakbolaan kita di era 70-an. Di mana kepengurusan PSSI Bangka saat itu banyak menyajikan tontonan pertandingan sekelas nasional bahkan Asia dengan klub-klub dari luar negeri," kata Yunan yakin.
    Nah, kebangkitan masa lalu seperti itulah yang mau dicanangkan lagi oleh kepengurusan yang sekarang. Selain memang dengan adanya pertandingan-pertandingan seperti itu selain memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat, juga dampaknya akan lebih positif lagi kepada prestasi dari PS Bangka. "Karena bagaimana pun melalui berbagai pertandingan persahabatan itu dengan mendatangkan kesebelasan yang kelas di atas kesebelasan kita akan membuah pengalaman tersendiri bagi kesebelasan kita, dalam upaya untuk melangkah ke prestasi yang lebih baik lagi," harap Yunan.
     Dijelaskan dia lagi masyarakat harus memahami bahwa pertandingan sekelas nasional yang telah dan akan digelar oleh mereka dari PSSI Bangka maupun Pemkab Bangka bukanlah ajang bisnis bagi para pengurus PSSI Bangka, tapi lebih ke bagaimana upaya untuk memajukan sepakbola di Bangka khususnya dan Provinsi Babel pada umumnya. "Tentu akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi daerah Bangka Belitung jika kita dapat mencapai prestasi dalam sepakbola," katanya.
    Nah, kembali ke tamu yang akan diundang berikutnya, saat ini pengurus dari PSSI Bangka sedang melakukan usaha lobi-lobi dan penjajakan ke pengurusn Persema Malang. Diharapkan usaha lobi tersebut dapat berjalan lancar, dan, jika kesepakatan itu telah ada maka pengurus akan segera menandatangani MoU untuk pertandingan itu. "Dan kita pun akan mempersiapkan dan menentukan kapan pertandingan tersebut diselenggarakan, mudah-mudahan sehabis Idul Fitri nanti semuanya sudah beres," harap Yunan.
        Kenapa Persema Malang yang diambil, karena pengurus sengaja melihat ada beberapa pemain nasional yang bermain di Persema Malang. Nama-nama seperti Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan cukup menjadi dambaan orang Bangka untuk melihat langsung permainan mereka. "Kemungkinan setelah ini, kita akan mengundang tim dari luar negeri," janjinya. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More