Selasa, 28 Juni 2011

"Bisa Saja Bersaing dengan Eko" PPP Siapkan Yusroni Jadi Gubernur

SUNGAILIAT - Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah Kerja (Muswilker) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-III yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ,PPP akan berpartisipasi aktip Untuk Mendukung dan mengupayakan kadar internal untuk maju dalam acara pesta demokrasi Pemilukada  Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada 2012 yang akan datang.
            Menurut Wakil Sekretaris DPW PPP Babel Amrie Cahayadi, Senin (27/6), dikatakan dia dari hasil Muswil tersebut muncul beberapa kader partai internal. Yang pertama adalah nama Bupati Bangka saat ini, Yusroni Yazid yang juga mantan Ketua DPW PPP Babel, yang akan dipersiapkan PPP untuk jadi calon orang nomor satu dalam Pemilukada tahun 2012 nanti. Terpilihnya Yusroni karena menurut Partai dia adalah orang yang paling siap secara kemampuan, popularitas dan hal yang lainnya.
    Sementara untuk figur yang bakal dijadikan nomor dua adalah, Hamzah Suhaimi Ketua DPW PPP Babel saat ini dan khusus dari Belitung ada nama H Abdullah Ma'aruf kader PPP asli dari Belitung. "Dari ketiga figur ini secara kemampuan dan pengalaman kami anggap sudah mampu lah untuk menjadi pemimpin di daerah kita ini," kata Amrie.
         Nah, saat ini kata dia lagi partai masih memikirkan bagaimana caranya merumuskan dan memadukan dengan siapakah kader mereka yang mereka miliki ini, untuk dimajukan ke pesta demokrasi terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, walaupun memang kata Amrie PPP sendiri tidaklah terlalu berambisi untuk kursi nomor satu.
    Karena katanya ketiadaan ambisi yang terlalu tinggi itu PPP melihat dalam kondisi real yaitu melihat hitung-hitungan nyata, apakah calon yang dimiliki sudah punya kemampuan yang baik untuk bersaing dengan calon lain yang sudah ada. Namun untuk khusus Yusroni katanya, awak PPP sudah sepakat kalau memang lebih besar peluangnya kenapa tidak diberikan kesempatan untuk Yusroni dijadikan calon nomor 1 di pilkada nanti.
    "Artinya untuk Pak Hamzah Suhaimi dan Pak Abdullah Ma'aruf akan kita persiapkan untuk orang nomor 2 dan Pak H Yusroni Yazid sendiri akan kita persiapkan nomor 1, tetapi bagaimanapun dalam hal ini PPP punya pikiran yang matang dan tidak boleh gegabah akan keputusan yang seperti ini," kata salah satu anggota DPRD Bangka ini.
    Masih kata Amrie, karena PPP sendiri adalah partai yang berlandaskan Islam sehingga dalam memutuskan sesuatu hal itu, bukan wujud dari ego dari kepentingan golongan, melainkan yang ditonjolkan dalam setiap keputusan adalah kemaslahatan umat yang lebih besar. "Karena kita berprinsip kepentingan yang harus didahulukan itu adalah kepentingan umat yang berada di atas segala-galanya, walau kami sadari kekuasaan suatu hal niscaya dalam kepartaian karena hal yang wajar untuk diperebutkan," tambah dia.
         "Oleh karena itu kami pun akan melihat peluang pada suatu saat nanti siapa yang akan kami munculkan, mungkin bisa saja muncul figur dari luar partai misalnya Eko Maulana Ali dan Khairul Rasjid dan figur-figur lainnya, mereka juga akan kita munculkan dari kader eksternal yang kita bahas kemarin," tambah dia lagi.
    Dan, untuk memutuskan semua itu nantinya PPP Babel akan membentuk tim IX untuk memastikan kandidat yang akan dimunculka, namun kandidat yang akan dimunculkan siapapun nantinya tidak akan jauh melenceng dari hasil Muswil yang telah diselenggarakan. "Paling lambat September 2011 siapa figurnya akan jelas, kok kami munculkan," katanya, seraya mengingkatkan bahwa PPP adalah partai yang berhak untuk mengajukan calon karena memenuhi persyaratan untuk itu. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More