Rabu, 18 Mei 2011

Polisi Patut Disanksi dan Dihargai

SUNGAILIAT - ”Penghargaan bagi para anggota (Polisi) yang berprestasi merupakan program dari Polres Bangka yang diberikan setiap enam bulan, penilaian kerja terhadap anggota yang berprestasi diberikan penghargaan, yang melakukan kesalahan diberikan sanksi dan itu sering kita lakukan tetapi juga kita imbangi dengan perhargaan, jadi ada sanksi bila bersalah dan juga penghargaan bila berprestasi, untuk sanksi untuk efek jera, penghargaan untuk memotivasi bagi dirinya dan juga anggota lainya,” itulah kata Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna SIK MH, yang menyuarakan soal punish and reward kepada anggota Kepolisian, usai acara peletakan batu pertama pembangunan Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Kawasan Niaga Kota Sungailiat, Rabu (18/5).
    Kata Asep, dalam rangka meningkatkan profesionalitas serta kinerja para anggota Mapolres Bangka selain mendapatkan sanksi bila melakukan kesalahan, begitu pula bila kinerja dinilai baik maka akan mendapatkan penghargaan atas pretasi yang telah dicapai. Menurut Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna SIK MH, penghargaan tersebut berbentuk surat penghargaan, berguna untuk jenjang karir baik kenaikan pangkat dan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.           
    Adapun, delapan bintara Polres Bangka yang mendapat penghargaan yakni Aipda M Zaman anggota Satlantas, Brigadir Indra Andi Yatno SE anggota Sumber Daya, Brigadir Jon Selas anggota Sat Narkoba, Briptu Blitony anggota Binmas, Briptu Agus Wibisono anggota Sabara, Briptu Ari S Gultom anggota Reskrim, Briptu Wahyudiono anggota Intelkam, Bripda Sany Yuliadi anggota bagian Ops. (dee/bbg)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More