Jumat, 09 September 2011

Warga Parit Padang Minta Aspal Jalan

SUNGAILIAT - Warga di Lingkungan Parit Padang, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengaspalan Jalan Baru untuk memperlancar kendaraan.
     "Kondisi jalan saat ini masih tanah merah serta sedikit batu kerikil yang sengaja ditempatkan oleh warga untuk mengantisipasi air jika turun hujan," kata salah warga lingkungan tersebut, Sirahman di Sungailiat, Kamis (8/9).
     Ia mengatakan, warga sekitar mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Bangka agar jalan sepanjang lebih kurang satu kilometer yang menghubungkan langsung ke Desa Lubuk Kelik segera di aspal agar selain lancar kendaraan juga mempermudah akses bagi masyarakat.
     "Semua jalan yang di Lingkungan Parit Padang terutama yang menghubungkan langsung ke jalan A Yani sebagian besar sudah diaspal kecuali jalan Baru yang dibuat sudah lebih lima tahun lalu," katanya.
    Permintaan yang sama juga dikatakan warga lainnya, Yulmaniyar, di mana kata dia, masyarakat yang mengajukan permohonan pengaspalan jalan tersebut secara tertulis sudah membuat permohonan kepada Pemerintah daerah termasuk dengan menandatangi surat permohonan yang diketahui oleh Ketua RT setempat.
     "Mudah-mudah dengan permintaan tertulis tersebut pemerintah segera mengabulkannya karena masyarakat sangat membutuhkan pengaspalan jalan," ujarnya.
     Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah selayaknya melakukan pengaspalan di Jalan Baru karena rumah penduduk di sekitar jalan tersebut sudah banyak termasuk kendaraan yang melintasinya.
     "Dengan diaspalnya jalan tersebut diharapkan kegiatan pembangunan masyarakat menjadi lebih lancar," katanya.
     Ia mengatakan, warga sekitar bersedia lahannya dipergunakan jika memang perlu dilakukan perluasan jalan untuk di aspal. (cr03)
    

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More