Selasa, 06 September 2011

Belinyu (Masih) Harapkan Listrik

SUNGAILIAT - Masyarakat Belinyu masih sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), maupun PT PLN agar segera mewujudkan keinginan mereka untuk dapat menikamti aliran listrik.
    Hal itu disampikan oleh anggota DPRD Bangka perwakilan Kecamatan Belinyu-Riau Silip, Herman CH di Sekretarit DPRD Bangka, Senin (5/9).
    Kata dia, belum beberapa waktu masyarakat bBelinyu selama 20 hari dapat menikmati aliran listrik sekarang harus kembali harus bergelap-gelapan.
    "Sebelumnya selama dua puluh harian kita masyarkaat Belinyu dapat meninkamati aliran listrik dengan bantuan solar darri PT Timah Tbk, namun setelah 3 hari selesai lebaran bantuan solar itu sudah habis dan kita kembali harus bergelapan," keluhnya.
    Makanya, mereka sangat berharap baik dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung maupuan Kabupaten Bangka untuk dapat menyalurkan bantuan pengoperasional mesin pembangkit listrik yang ada di Kecamatan Belinyu, sehingga masyarakat dapat kembali menikmati cahaya lampu.
    Sebagaimana sebelumnya dikabarkan, Pemprov Bangka Belitung berencana untuk menganggarkan bantuan untuk pembangkit listtrik di Kecamatan Belinyu melalaui dana APBD-P Provinsi Babel.
    Untuk itu selaku wakil masyarakat dari Kecamatan Belinyu dia dan rekan-rekan sangat berharap  kiranya rencana dari Pemerintah Provinsi Babel dapat direalisasikan secepatnya.
    "Bantuan yang telah direncanakan tersebut semoga cepat direalisasikan," harap Herman.
    Namun harapan yang lebih penting adanya upaya dari pihak PLN Wilayah Bangka Belitung untuk segera merealisasikan agar aliran listrik untuk segera masuk ke Kecamatan Belinyu secepatnya.
    "Karena masyarakat kami sangat membutuhkan adanya aliran listtrik itu sendiri, selain itu kami juga mengerti tidak mungkin kami harus selalu berharap melalui bantuan dari pemerintah daerah, baik dari pemprov atau Pemerintah Kabupaten Bangka untuk memberi bantuan dana subsidi, untuk pembangkit listrik di daerah Kecamatan Belinyu tersebut," keluhnya lagi.
    Oleh karena itu mereka sangat mengharapkan adanya realisasi dari pihak PLN untuk memasok aliran listrik.
    "Ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat kami, sebagaimana yang pernah masyarakat sampaikan kepada saya selaku wakil mereka di lembaga legislatif ini," tandas Herman. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More