Jumat, 12 Agustus 2011

3 Pemulung Dihajar Massa

SUNGAILIAT - Tertangkap oleh massa karena diduga kuat akan melakukan pencurian di di Kamp TI milik Apin warga Lubuk Kelik Sungailiat, tiga pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung ketiganya berhasil diamankan di Mapolres Bangka.     Ketiga pelaku yakni, Tarsim (40), Sarida (36) (19) warga Lingkungan Cendrawasi Sungailiat dan Ferdi Saputra warga Jalan Bukit Semut Sungailiat.
    Informasi yang harian ini himpun dari Apin pemilik kamp TI, kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, dan saat itu ia diberitahukan oleh tetangganya bahwa ada tiga orang yang ingin mengambil besi-besi di kamp TI miliknya. Mendapat laporan tersbut Apin akhirnya datang ke kamp TI. Di sini ia melihat, ketiga pelaku akan mengangkut besi-besi bekas mesin TI miliknya ke gerobak. Bersamaan dengan itu beberapa orang warga disekitar telah berada dilokasi TI miliknya.   
    Takut terjadi hal yang tak diinginkan pada pelaku, Apin lansung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tak berselang lama anggota dari Mapolres Bangka datang dan kemudian mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti. Barang buti tersebut berupa 2 unit sepeda Motor milik pelaku,  besi blok mesin TI dan gerobak yang dibawa ke Mapolres Bangka.
    Sementara itu menurut salah satu pelaku Ferdi Saputra, saat itu ia melihat ada besi-besi bekas yang berada di kamp TI dan kemudian ia menelpon Tarsim (40), Sarida (36) yang merupakan pengepul besi bekas di sekitar pasar Sengol Sungailiat. Keduanya datang dengan membawa gerobak dan saat hendak mengangkut besi-besi tersebut, ada warga yang melihat dan diteriakan warga. Beberapa warga lansung memukul. ”Ada sekitar puluhan warga yang datang memukul kepala, wajah dan punggung dengan mengunakan batu dan batu kearah kami bertiga dan kemudian datang polisi mengamankan kami,” ujar Ferdi Saputra.   
    Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna SIK MH melalui Kapolsek Sungailiat AKP Siswo Dwi Nugroho SH SIK membenarkan kejadian pencurian. "Ketiga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka untuk proses hukum selanjutnya,” kata Kapolsek Sungailiat AKP Siswo Dwi Nugroho SH SIK.(dee)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More