Senin, 11 Juli 2011

Target PDIP: Menang Pemilukada

SUNGAILIAT - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  targetkan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) naik untuk Pilgub dan Walgub Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun pada Pilbup dan Wabup Kabupaten Bangka pada tahun 2012.
    Parulian, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka  pada acara Musyawarah rencana Kerja Cabang Pelopor I PDIP Kabupaten Bangka kemarin (10/07) di Gedung Wanita Sungailiat mengatakan hendaknya menyatukan langkah untuk mencapai kemenangan PDIP kedepan. Dengan tanpa melupakan sejarah dari perjuangan PDIP sendiri.
    "Kita satukan langkah mencapai kemenangan, jangan lupakan sejarah kita lanjutkan dan perjuangkan lagi untuk memakmurkan rakyat khususnya Kabupaten Bangka ini," ungkapnya.
    Sementara Ketua DPD PDIP Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi yang turut hadir mengungkapkan  PDIP  sebagai partai "wong cilik" memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai pemenang pemilu legislatif, tapi selalu kalah dalam pemilukada. Untuk itu ia berharap dapat menang pada pemilukada  2012 (pilgub dan wagub), 2013 (pilbup Bangka) dan pilpres mendatang.
    "Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai bahan evaluasi. Keberhasilan di pemilukada sebagai tolak ukur untuk keberhasilan kita. Selanjutnya adalah pilbup Kabupaten Bangka lalu pilpres mendatang," ungkap .
    "Sekarang ini PDIP Babel peringkat ke enam se Indonesia dan nomor satu se Sumsel dalam pemilu legislatif, tetapi sering kalah dalam pemilukada. Jadi hanya jago kandang saja, untuk itu perlunya menjaga kebersamaan untuk mensukseskan tiga moment itu," serunya. Ia menilai PDIP telah mampu membangun struktural legislatif, kedepannya juga menargetkan untuk mampu merebut pilar eksekutif.
    Sementara Bupati Bangka, Yusroni Yazid, SE saat menghadiri acara tersebut mengatakan walaupun pada kesempatan sebelumnya ada kompetisi namun sekarang adalah sebagai kawan. Untuk itu melalui menunjukan PDIP Kabupaten Bangka sebagai PDIP pelopor dapat memberi kemajuan bagi Bangka.
    "Dalam membangkitkan partai tidak bisa lagi dengan penanaman ideologi, sekarang lebih harus terstruktur dengan perkembangan yang sudah modern," kata Yusroni.
    Ia mengungkapkan partai harus bergerak dengan mengandalkan kebersamaan, sebab kebersamaan itu lebih baik dari pada berjalan sendiri-sendiri.
    "Langkah lebih baik, bila kita berjalan bersama, sehingga berdampak lebih baik bagi perkembangan Kabupaten Bangka," tandasnya.
    Acara di hadiri Ketua DPP PDIP Pusat dan Anggota DPR RI dari PDIP Pusat, Rudianto Tjen sebagai pembina cabang pelopor Kepulauan Bangka Belitung, Pengurus Partai PAN, Barnas, Ketua KNPI Bangka, serta kader dan simpatisan PDIP se Kabupaten Bangka. (cr02)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More