Kamis, 16 Juni 2011

Jelang PS Bangka VS Persib

Sayang, Gaungnya Belum Ada

SUNGAILIAT - Rencana pertandingan persahabatan prestisius natara PS Bangka dengan Persib Banding tinggal hitungan hari lagi.
Tapi, belum tampak bakal dari kemeriahan promosi pertandingan itu sendiri. Seperti masih sepinya promosi di kawasan Sungailiat baik itu seperti spanduk, umbul-umbul ataupun baleho.
Belum adanya alat promosi yang menjadi daya tarik bagi masyarakat tersebut sangat disayangkan karena ini merupakan kesempatan untuk membangkitkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Bangka, padahal pertandingan akan di gelar tanggal 22 Juni nanti.
Seperti yang pernah dikatakan Yunan Helmi sebagai Ketua Panitia pelaksana beberapa waktu lalu bahwa tujuan pertandingan ini ingin mengembalikan kejayaan sepakbola Bangka pada tahun 70 an di mana di Stadion OROM Sungailiat datang tim mancanegara seperti Yugoslavia, Korea dan sebagainya dan untuk saat ini di mulai dari tim liga utama Persib Bandung.
Saat harian Radsul mengkonfirmasi permasalahan ini kepada Sekda Bangka, Tarmizi H Saat kemarin di ruangan kerjanya,  mengenai belum adanya spanduk, umbul, ataupun baliho untuk pertandingan itu memang sangat disayangkan. Hal ini masih menjadi kendala yang sedang di persiapkan EO dari Bandung dan pihak-pihak terkait.
"Kita udah mengingatkan untuk EO tersebut agar menyiapkan semua itu dan mereka sudah berjanji akan segera menyelesaikan dan memasangnya. Seperti spanduk itu dalam perjanjian EO menyiapkan sebanyak 30 buah, dan umbul-umbul untuk di pasangkan di Stadion Orom SUngailiat,"  ungkap Tarmizi.
    MoU mengenai pertandingan persahabatan sepakbola antara PS Bangka VS Persib Bandung ini juga sudah ditandatangani dan sebagai perwakilan dari Pemkab Bangka adalah Sekda Bangka sendiri  3 hari yang lalu. Dirinya sendiri sudah secara langsung mengecek ke lapangan mengenai kondisi lapangan stadion Orom dan saat ini sedang ada pengerjaan untuk peningkatan pagarnya.

Sekda Bangka yakin kedatangan Persib Bandung ke Bangka sudah dalam persiapan yang sangat matang sehingga tinggal pada persiapan akhir. Pemkab Bangka juga sudah menyiapkan Rp 180 juta untuk pemasukan bagi Persib Bandung di luar biaya lainnya yang juga harus ditanggung seperti biaya tranportasi, penginapan dan akomodasi dari keberangkatan samapai kepulangan Persib Bandung yang akan datang dalam jumlah 42 orang terdiri dari pemain, pelatih, dan official tim.
"Untuk itu kita sangat berharap tim inti Persib Bandung datang, terpenting lagi Gonzales, saya juga mau undang kerumah karena anak saya yang minta," harapan Tarmizi.
    Tiket pertandingan saat ini sedang dicetak oleh EO dan kalau tidak ada halangan nanti hari Kamis akan datang dan dijual dengan dua kategori yakni sebanyak 1000 untuk VIP dan 1500 di luar VIP.

Tiket pertandingan ini juga nantinya akan di jual melalui tiga tempat yang sudah ditetapkan yaitu Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Budaya dan Pariwisata dan DPKKAD Bangka.
"Jadi nantinya tidak akan lagi ada penjualan tiket pada hari H di gelarnya pertandingan," tandas Tarmizi. Sementara warga Sungailiat di lingkungan Parit Padang, Irza menyambut baik sekali pertandingan ini namun kurangnya publikasi membuat tidak semua masyarakat tahu kalau ada pertandingan besar ini. Apalagi tim sekelas Persib Bandung yang diperkuat pemain  tim nasional Indonesia seperti striker Christian Gonzales dan penjaga gawang  Markus Horison tentunya akan menjadi daya tarik yang lur biasa.
"Kita harap ada pemasangan informasi baik melalui media maupun baliho di beberapa tempat supaya masyarakat akan lebih tau informasi ini," harapan Fadli.  (cr02)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More