Rabu, 15 Juni 2011

Herman Ngotot Jadi Wabup

SUNGAILIAT - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka, masih jauh bahkan masih 2 tahun lagi, tapi itu tak menyurutkan beberapa pihak untuk sudah membuka diri.
    Seperti contoh salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka, Herman Suhadi, dia mengaku sudah siap untuk jadi nomor dua saat pencalonan.
    Sejak dari awal dikatakan Herman Suhadi beberapa waktu lalu kepada sejumlah wartawan dia siap untuk dicalonkan untuk merebut wakil bupati di Pemilukada tahun 2013 ke depan.
    "Karena memang dari awal untuk duduk di kursi nomor dua tersebut sudah merupakan nawaitu (niat) saya dari awal, keyakinan itu sendiri mampu saya lakukan karena saya berada di sebuah partai besar. Terlebih saat ini partai kami punya modal, punya kepengurusan struktur yang solid dan sangat besar mulai dari pengurus anak ranting, ranting sampai ke DPC," kata Herman.
    Katanya lagi, sampai detik ini PDIP sudah punya modal  untuk itu, karena katanya dari pengurus anak ranting dan pengurus ranting se Kabupaten Bangka, PDIP sudah punya sekitar tidak kurang dari 2000 kepengurusan, belum lagi ditambah partisan dan relawan partai yang militan, yang ada di Kabupaten Bangka. Dan hal itu katanya merupakan modal besar buat dia pribadi untuk tetap maju.
    "Jadi dengan modal ini kami tidak silau dan gentar terhadap calon-calon lain yang sekarang mulai bergerak dengan kegiatan-kegiatan penggalangan massa, baik dengan dalih pertandingan gaple keliling dengan grup sepeda, dan juga klub-klub sepakbola yang mereka giatkan," sindirnya.
    Belum lagi katanya, alasan untuk maju itu, tidak mungkin partai sebesar PDIP tidak mengirimkan peserta di pemilukada nanti, lalu dengan begitu juga PDIP punya keyakinan besar untuk menang. "Apalagi, saat ini kita memiliki kader partai yang cukup mampu untuk memimpin daerah ini, baik dalam posisi nomor 1 atau pada posisi nomor 2  yang saat ini duduk dalam kepengurusan partai, baik di DPC maupun di DPD," tegasnya.
    Lalu, kenapa harus nomor 2? Apa PDIP tidak punya kader yang pantas duduk di kursi Bangak 1? Menjawab itu, Herman menyangkalnya.
    "Tidak seperti itu, kok. Ada juga nanti kader kita yang akan mencalonkan pada posisi 1, seperti halnya saya katakan saat ini saat ini kita PDIP banyak memiliki kader yang siap dan mampu untuk ditempatkan pada posisi 1 atau nomor 2," tuturnya. "Tapi yang punya komitmen untuk duduk di nomor 2, hanya Herman Suhadi saja," katanya dengan muka serius. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More