Rabu, 07 September 2011

Infrastuktur, Belinyu Sudah Oke

BELINYU - Jalan-jalan menuju Belinyu saat ini sudah mulus sebagian besarnya terutama jalan yang menjadi lalu lintas kendaran umum.
    Saat ini juga sedang dilakukan pekerjaan pengerasan dan pengaspalan jalan menuju Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu untuk mendukung memadainya infrastruktur yang ada.
    Ruas jalan Sungailiat ke Belinyu hampir  selesai dalam proses pelebaran dan pengaspalan sehingga sudah semakin membentuk infrastruktur yang layak.
    Jalan yang merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sekarang sudah mulus dan diharapkan dapat  mengundang para pengunjung untuk datang ke Belinyu menikmati segala yang ada di Belinyu.
    Camat Belinyu melalui Sekcamnya, Asli Mustofa saat Radsul temui kemarin (2/9) di ruang kerjanya menyampaikan infrastruktur yang ada dan ditargetkan selesai tahun ini  sangat membantu pengembangan potensi di Belinyu seperti jalan-jalan yang sudah diaspal.
    Terutama jalan-jalan yang di rehab untuk menuju kelokasi tempat wisata seperti jalan menuju Pantai Penyusuk.
    "Infrastruktur kita seperti jalan saat ini sudah jauh lebih baik, jalan menuju Belinyu sudah bagus dan jalan menuju Pantai Penyusuk sedang dalam tahap pengerjaan yang ditargetkan selesai tahun ini," ujarnya.
    Ditambahkan Asli, Kecamatan Belinyu yang merupakan daerah yang dengan potensi sangat bagus seperti industri olahan makanan laut serta potensi wisata akan lebih menjadi daya tarik bila dibantu dengan akses jalan yang baik. Sebagai sentra makanan olahan laut Bangka ditambah dengan pantainya yang indah akan menarik para pengunjung untuk datang.
    Ke depannya setelah permasalahan jalan selesai untuk infrastruktur lainnya yang menjadi prioritas utama adalah permasalahan listrik.     Permasalahan listrik menurutnya menjadi kendala yang diharapkan dapat teratasi untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di Belinyu.
    "Ke depan untuk infrastruktur setelah jalan dan yang lainnya sudah dianggap cukup nanti kita harapkan permasalahan listrik juga bisa teratasi untuk pengembangan di Kecamatan Belinyu," pungkasnya. (trh)   

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More