Sabtu, 04 Juni 2011

Buat Investor Nyaman di Bangka

SUNGAILIAT - Persoalan mengenai investor yang bakal membantu mengembangkan Kabupaten Bangka khususnya Kota Sungailiat, pemkab seharusnya bijak dan mempermudah urusan dalam menerima investor masuk. Sehingga jangan sampai menimbulkan perosalan dikemudian hari, sebab jika sampai terjadi ada investor diusir dari Bangka dampaknya akan luas dan bisa merugikan daerah sendiri.
"Karena investor yang diusir tersebut, memiliki sebuah kelompok atau grup investor besar dan mereka akan menceritakan tentang kondisi yang terjadi di wilayah ini. Dengan begitu kelompok investor tersebut tipis untuk mengembangkan usaha diwilayah ini dan tidak mau datang kesini," itulah kata anggota DPRD Bangka, Ir Agung Setiawan.
Maka dari itu, dewan juga berharap kalau ada persoalan dengan investor sudah barang tentu diselesaikan dengan baik, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan, antara satu dengan yang lainnya. Menurut Agung Setiawan untuk itu tidak hanya pemerintah saja yang siap menerima investor, namun masyarakat juga siap menerima, karena dengan begitu tidak akan muncul persoalan-persoalan dengan masyarakat.
“Untuk itu mari kita sama-sama antara ekskutif, legislatif, masyarakatnya menyamakan langkah guna membangun kota ini agar ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya.
Ditambahkan Agung di samping itu melihat kondisi di Bumi Sepintu Sedulang sebagai kota kecil yang akan dikembangkan menjadi kota lebih besar, pemerintah harusnya sudah mulai memikirkan pemekaran wilayah. Seperti misalnya direncankan pembangunan pasar modern dan kemudian pembangunan Terminal, seharusnya pengembangan ditempatkan di areal pinggiran kota.
Supaya daerah-daerah pinggiran juga bisa berkembang dengan baik dan nyambung dengan perkembangan kota. "Kalau semua pembangunan menumupuk di kota, kasihan daerah pinggiran terkesan tidak tersentuh pembangunan. Kalau semua terencana dengan baik dan matang, tentunya akan memudahkan pengaturan di kemudian hari,” tandasnya. (her/bbg)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More